CARA MENJADI KAYA

CARA MENJADI KAYA


Kebanyakan orang, ingin hidup dalam kenyamanan dan stabilitas keuangan.  ingin menjadi kaya, dapat membeli apa pun yang  inginkan, dan memiliki akses ke gaya hidup mewah . Meskipun tujuan akhirnya jelas, sulit untuk mengetahui di mana harus memulai perjalanan Anda untuk menjadi kaya. Sebelum Anda mulai, penting untuk mengakui bahwa menjadi kaya membutuhkan waktu dan usaha. Ada sangat sedikit cara untuk secara instan memiliki kekayaan dalam jumlah besar, dan semuanya berbasis keberuntungan. Tidak semua dari kita dapat mewarisi kekayaan. Menjadi kaya dalam banyak kasus melibatkan banyak kerja keras, kesabaran, dan waktu. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dan benar yang dapat Anda lakukan yang dapat membantu Anda menjadi kaya, tetapi kuncinya adalah untuk terus-menerus dan konsisten bekerja keras, melacak keuangan pribadi Anda,

1. Tambahkan Nilai

Kesamaan yang dimiliki banyak orang kaya mandiri adalah bahwa mereka menghargai dalam cara-cara tertentu. Bahkan ketika jutawan dan miliarder dikeluarkan dari persamaan, banyak orang kaya - dokter, insinyur, pembuat film - menjadi kaya setelah menambahkan nilai pada diri mereka sendiri dan kemudian menambahkan nilai pada dunia. Sebagai contoh, seorang ahli bedah saraf yang kaya mungkin secara khusus berbakat dan terampil. Ahli bedah ini memberikan nilai tambah bagi dunia setelah meningkatkan keterampilan dan kualitas hidup mereka sendiri.

Menambahkan nilai pada diri Anda adalah fondasi yang baik untuk memulai perjalanan Anda menjadi kaya. Kembangkan beberapa pengetahuan atau keterampilan yang membenarkan seseorang membayar Anda sejumlah uang. Meyakinkan orang lain bahwa Anda layak mendapat gaji besar karena Anda akan menambah nilai pada kehidupan mereka sebagai imbalannya.

2. Pajak Anda Sendiri

Konsep menyimpan uang bukanlah yang baru. Namun, sangat mudah untuk “menyimpan  ke dalam tabungan Anda” ketika Anda menginginkan sesuatu yang cukup. Kunci untuk mencapai tujuan Anda mengumpulkan kekayaan adalah dengan benar-benar mencoba berhemat  uang.

Cara berbeda dalam memandang tabungan Anda adalah dengan melihatnya sebagai pajak. Setelah Anda membayar pajak, Anda tidak akan mendapatkan kembali seluruh jumlah. Perlakukan tabungan Anda dengan cara yang sama. Sisihkan uang dalam rekening tabungan atau transfer ke rekening yang benar-benar terpisah di mana Anda tidak dapat menyentuhnya. Perlakukan tabungan Anda seperti uang yang Anda tidak akan pernah kembali, sampai hari Anda mendapatkan semuanya sekaligus.

3. Buat Rencana dan Jalankan

Kemungkinan tiba-tiba menemukan kekayaan yang tak terbatas sangat sulit. Walaupun kelihatannya banyak kisah sukses yang Anda dengar berdasarkan keberuntungan, ini sebenarnya tidak benar. Mungkin ada beberapa peluang dan keberuntungan yang terlibat, tetapi kebanyakan orang kaya menjadi kaya melalui perencanaan dan disiplin yang cermat.

Ini termasuk hal-hal seperti anggaran dan jadwal, serta rencana apa yang harus dilakukan pada setiap langkah menuju kesuksesan. Penting untuk tidak berpuas diri dan melakukan yang terbaik untuk terus berjalan, dan memiliki rencana membantu tanpa membuang waktu yang tidak perlu. Membuat anggaran dan mengikutinya hanya satu bagian dari proses ini.

4. Investasikan

Prinsip inti di balik investasi adalah bahwa Anda pada akhirnya menghasilkan lebih banyak uang daripada yang Anda habiskan. Namun, penting untuk memilih investasi Anda dengan bijak. Ada banyak tempat bagi Anda untuk memasukkan uang Anda ke dalam, tetapi mencari tahu di mana salah satu dari ini akan menghasilkan keuntungan bagi Anda sulit.

Real estat terkadang merupakan investasi yang baik, tetapi mahal. Berinvestasi di pasar saham tidak harus mahal, tetapi bisa berisiko dan tidak stabil. 401K adalah investasi bijak yang harus Anda investasikan, tetapi ini bisa bergantung pada seberapa baik bisnis tempat Anda bekerja. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika berinvestasi, jadi pastikan Anda memikirkannya secara rasional. Bicaralah dengan para ahli atau teman yang berpengalaman dalam berinvestasi sebelum membuat keputusan.

5. Mulai Bisnis

Ini jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi empat langkah terakhir meletakkan dasar untuk dapat memulai bisnis Anda sendiri. Jika Anda memiliki bakat untuk bisnis atau ingin menjadi bos Anda sendiri, ini bisa menjadi langkah besar untuk menghasilkan uang. Namun, seperti yang akan dikatakan banyak pengusaha, menciptakan bisnis Anda sendiri membutuhkan biaya awal yang besar dan pendapatan rendah pada awalnya.

Menjadi seorang wirausaha bukanlah cara cepat untuk menjadi kaya - itu adalah perubahan besar dalam gaya hidup. Ia memiliki cobaan dan penghargaan yang unik, dan dalam banyak kasus benar-benar sepadan. Namun, ini bukan pilihan yang bisa dianggap enteng. Dibutuhkan komitmen, ketabahan, dan sedikit keberuntungan untuk menjadi sukses. Meskipun mungkin perlu waktu, itu tentu bisa membantu Anda menjadi kaya.

6. Bersyukurlah

Menjadi kaya tidak hanya membutuhkan faktor-faktor eksternal untuk diterapkan - banyak faktor kepribadian harus menyelaraskan agar Anda berhasil dalam usaha apa pun yang Anda mulai. Tetap rendah hati dan bersyukur atas kemajuan yang Anda buat di setiap langkah sangat penting.

Orang-orang tidak ingin memberikan uang mereka kepada seseorang yang tampaknya tidak menghargainya, atau terlalu terbawa dengan kesuksesan yang sedang. Menjaga kehidupan Anda dalam perspektif dan memiliki sikap yang penuh perhatian, bersyukur, dan rendah hati adalah cara untuk pergi.

7. Kembangkan Kesabaran

Ciri kepribadian penting lainnya untuk menjadi sukses dan kaya adalah kesabaran. Tidak ada yang besar dicapai dalam semalam, dan Anda tidak bisa dan tidak akan menjadi kaya dalam hitungan hari. Semua upaya yang Anda lakukan untuk mengumpulkan kekayaan bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk membuahkan hasil. Sangat mudah untuk merasa frustrasi sejak dini, terutama ketika sepertinya ada orang kaya baru dalam berita setiap hari. Namun, menyadari bahwa langkah kesuksesan Anda tidak harus bersaing dengan mereka sangat penting.

Dalam jangka panjang, kesabaran bisa sangat bermanfaat. Ini tidak berarti bahwa Anda harus berpuas diri atau menunggu sesuatu alih-alih mengambil risiko. Sukses bisa memakan waktu, dan frustrasi membuat usaha Anda sia-sia.

8. Mendidik Diri Sendiri

Ini adalah kunci untuk mencoba dan mendidik diri sendiri, tidak hanya di bidang yang Anda pilih tetapi juga di jalan dunia. Mengikuti berita, misalnya, sangat penting jika Anda ingin membuat keputusan tentang berinvestasi atau mencari tahu tentang tren yang akan datang. Ketidaktahuan adalah pembunuh utama dari segala upaya untuk menghasilkan uang.

Ini berarti Anda harus terus-menerus mendidik diri sendiri. Anda tidak dapat membiarkan acara atau tren besar meluncur, karena di masing-masingnya ada ancaman atau peluang bagi Anda. Tetap sadar dan mendidik diri sendiri tentang peristiwa terkini sangat penting.

9. Ambil Risiko Terhitung

Tidak ada uang yang dibuat tanpa risiko diambil. Baik itu memulai bisnis atau berinvestasi di saham, setiap jalan untuk menghasilkan uang memerlukan beberapa risiko. Bahkan menjual furnitur lama Anda mengharuskan Anda mengambil risiko bahwa pembeli akan muncul dan akan membayar Anda. Ini adalah risiko yang relatif kecil jika dibandingkan dengan memutuskan apakah akan menghabiskan jutaan rupiah  untuk lini produk baru, tetapi masih merupakan risiko.

Untuk menghasilkan uang, Anda harus mengambil kesempatan bahwa usaha atau ide yang Anda miliki akan berjalan dengan baik. Karena itu, penting untuk berpikir secara mendalam dan mengevaluasi beberapa hasil yang mungkin sebelum Anda memutuskan bahwa investasi sepadan. Mengambil risiko tanpa memikirkannya sebelumnya adalah cara yang sangat cepat untuk kehilangan uang. Untuk menghasilkan, Anda harus mengambil risiko, tetapi harus diperhitungkan.

10. Kembalikan

Penting untuk memberi kembali kepada masyarakat. Ini mengarah kembali ke poin pertama tentang menambahkan nilai ke dunia di sekitar Anda. Jika Anda menghasilkan uang, kembalikan sejumlah alasan yang Anda yakini. Dengan cara ini, Anda menambah nilai bagi dunia setelah memiliki nilai tambah bagi diri Anda sendiri.

Manfaat lain dari memberi kepada amal adalah bahwa orang-orang menganggap Anda sebagai orang yang lebih baik ketika Anda memberi untuk tujuan yang mereka pedulikan. Mereka cenderung lebih mempercayai Anda ketika mereka melihat bahwa Anda tidak berniat menimbun uang yang mereka berikan kepada Anda, dan hal itu akan menguntungkan komunitas mereka pada gilirannya. Tentu saja, manfaat pajak dari memberi untuk amal juga merupakan insentif besar untuk melakukannya.

Menjadi kaya berarti sesuatu yang berbeda untuk setiap individu. Beberapa orang senang dengan rumah berukuran layak dan pekerjaan berpenghasilan sedang, sementara yang lain ingin menjadi miliarder dan miliarder. Terlepas dari di mana Anda merasa jatuh pada spektrum, langkah-langkah ini dapat membantu Anda mencapai tingkat kekayaan yang Anda inginkan. Sebelum Anda memulai, pastikan untuk memilah-milah keuangan Anda saat ini sehingga rekening bank Anda siap berkembang.

Sources: wikiHow: How to Get Rich | I Will Teach You To Be Rich: 4 Steps to Become Rich Anyone Can Take | Forbes: How To Get Rich: A 7-Step Blueprint For Success


Comments

Popular posts from this blog

Pentingnya Menyantuni Kaum Lemah

Kisah Kehidupan Nabi Isa A.S

Corak Prilaku Manusia berdasarkan Golongan Dasar