Puasa dalam Pandangan orang barat


Ramadhan, puasa sebulan penuh yang diamati oleh sebagian besar 1,6 miliar Muslim di dunia.
Puasa selama bulan suci adalah salah satu dari lima rukun Islam, yang juga termasuk doa dan amal. Untuk berpuasa, umat Islam tidak makan, minum, merokok, dan melakukan aktivitas seksual sejak subuh hingga matahari terbenam.

Umat Islam mengikuti kalender hijriah , yang berarti Ramadhan tiba beberapa hari lebih awal setiap tahun. untuk Muslim di belahan bumi utara. Bagi Portlanders, itu berarti berpuasa sekitar 17 jam setiap hari


Puasa belum diwajibkan bagi Anak-anak .umumnya tidak berpartisipasi sampai mereka mencapai pubertas, dan ada pengecualian untuk orang-orang yang tidak dapat berpuasa karena penyakit, usia atau kehamilan.


Semua ini mungkin terdengar memprihatinkan bagi non-Muslim, tetapi bagi para pengikut Islam, Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan sebagai sarana meningkatkan dan menumbuhkan semangat spiritual dan berakhir dengan perayaan hari raya  yang disebut Idul Fitri.
Menurut  Imam Mikal Shabazz, direktur Oregon Islamic Chaplains Organization. ,dia mengemukakan   bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan di mana Al Qur'an diturunkan sebagai pedoman bagi umat manusia
Apa tujuan spiritual dari tidak makan di siang hari?
Tujuan spiritual puasa adalah penyerahan, penyerahan kepada otoritas yang lebih tinggi, yang merupakan pencipta. Tidak makan itu penting karena, sebagai manusia, berapa kali kita mengarahkan tangan kita ke mulut? Banyak. Ini adalah tubuh fisik yang kita makan sepanjang hari, tetapi dengan tidak makan kita memperhatikan rasa lapar dan haus, dan itu membuat anda sadar akan mereka yang tidak bisa berbuka puasa karena mereka  miskin.sehingga puasa  membuat kita sangat berterima kasih atas apa yang kitai miliki.
Kita  bukan makhluk fisik secara eksklusif. Kita adalah makhluk spiritual yang bertempat di wadah fisik. Tubuh fisik memiliki kehidupannya dan kita memiliki kewajiban untuk itu, tetapi itu akan ditinggalkan. Kita tidak bisa membiarkan tubuh fisik ini mendominasi kehidupan  dan yang lebih penting lagi dari  tujuan berpuasa adalah mendekatkan diri kepada Pencipta untuk mencapai derajat taqwa.
Cara terbaik yang bisa dijelaskan. Ramadhan adalah ini: bertindak seolah-olah kita berdiri di depan Tuhan 24 jam sehari. Bagaimana Anda akan bertindak? Anda berusaha menyempurnakan hubungan dan latihan Anda dengan cara yang nyata dan praktis.
Jika kita tidak makan dan belum berbicara tentang orang lain, jika kita tidak makan dan tidak  berbohong  .tetapi satu-satunya hal yang penting adalah niat Anda, apa yang terjadi di hati Anda. Dan satu-satunya yang melihat itu adalah pencipta Anda.
"Kami adalah makhluk spiritual yang bertempat di wadah fisik ... Kami tidak bisa membiarkan tubuh fisik ini mendominasi narasi."
Saat ini adalah ketika Quran didahulukan dari semua kegiatan lainnya. Ini adalah waktu bagi seorang praktisi untuk memfokuskan sebanyak mungkin melalui kata-kata dan perbuatan pada komunikasi antara pencipta dan ciptaan. Ini adalah waktu untuk bersabar dan menghasilkan.. Ini adalah kesempatan untuk berdiskusi selama sebulan dengan sang pencipta. Ini sangat, sangat pribadi.
Apakah umat Islam tidak melakukan hal lain, seperti nonton  televisi atau hiburan lainnya?
Banyak yang melakukannya, tetapi tidak semua. Dorongannya adalah menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak berhubungan, tidak perlu. Hal-hal itu membuatnya sulit untuk fokus. Anda menghilangkan pengaruh dari apa yang Anda baca
Selain puasa, tradisi apa yang diamati selama bulan Ramadhan?
Ada doa  bersama . Kami membaca seluruh Quran dari depan ke belakang dalam pengaturan itu selama bulan ini.
Anda melakukan apa yang harus Anda lakukan. Dengan  tenang  dan  meminimalkan aktivitas fisik. Pada titik tertentu itu menjadi pikiran atas materi  .Jika niat Anda cukup kuat dan komitmen Anda cukup kuat, Anda melangkah melaluinya. Pada akhirnya  anda memperoleh pahala yang besar dari Allah swt.
Adakah kesalahpahaman umum tentang Ramadhan yang ingin Anda perjelas?
Kebanyakan orang fokus pada makanan, tetapi itu bukan hal yang paling penting bagi orang yang berpuasa. Orang-orang kadang bertanya tentang orang yang sakit  bagi orang  muda atau tua. Mereka yang sakit, yang dalam perjalanan jauh dari rumah, perempuan yang menyusui - orang-orang memiliki pengecualian dan mereka memiliki amal yang mereka berikan sebagai kompensasi. Anak-anak tidak dipaksa berpuasa. Ada yang dibangun dalam pengecualian untuk keadaan sulit. Tuhan tahu apa yang ada di hati mereka.


Comments

Popular posts from this blog

Pentingnya Menyantuni Kaum Lemah

Kisah Kehidupan Nabi Isa A.S

Corak Prilaku Manusia berdasarkan Golongan Dasar